Jumat, 16 Maret 2012

Kemenag Tulungagung Kikis Pungli

Tulungagung | Jatimnet - Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tulungagung, Drs. H. Damanhuri, akan menindak tegas jika ada pegawainya terbukti melakukan pungutan terhadap pengurusan pelayanan di Kemenag terutama pengurusan Sertifikasi guru yang rawan sekali terjadi pungutan.
    “Jangan sekali-kali ada pungutan liar dan menyusahkan guru-guru yang akan mengurus sertifikasi.Saya tidak akan mengijinkan adanya  pungutan dalam bentuk apapun, jika ada silahkan lapor kepada saya dan pasti akan saya tindak tegas," kata Danmanhuri pada Jatimnet.
    “Kita akan  melakukan langkah preventif agar bekerja secara jujur dan tidak melakukan pungutan. Serta secara bertahap kita pangkas adanya mafia-mafia dikemenag Tulungagung”. tegasnya.
    Lebih lanjut Daman mengatakan”Dalam setiap pekerjaan sudah ada tupoksinya  masing-masing, jadi semua harus dipatuhi dan dilaksanakan.
    "Buat apa kita buat Pakta Integritas kalo tidak kita patuhi, peraturan yang ada harus dijalankan dan tidak boleh dilanggar," ujar Daman dengan tegas.
    Kepada para pegawainya dirinya juga sering berpesan agar bisa membedakan apa yang menjadi kan pelanggaran baik berupa Korupsi, Kolusi dan Nepotisme dalam melaksanakan tugas keseharian.
    "Kita semua harus bisa membedakan dengan hati nurani mana yang boleh kita lakukan dan mana yang harus kita hindari agar terhindar dari perbuatan yang melanggar hukum negara serta hukum agama, hati nurani kita masing-masing akan bisa membedakan," pungkasnya. [Bayu]

ARSIP BERITA PILIHAN

  © JATIMNET Online ...Berita Investigasi.Wartawan . Jawa Timur

Ke : HALAMAN UTAMA