Senin, 05 Maret 2012

Rekening Gendut Dibidik

TULUNGAGUNG | Jatimnet Online - 'Rekening Gendut' milik sejumlah pejabat di Pemerintah Kabupaten Tulungagung, yang diguga diperoleh secara tidak benar semakin semerbak aromanya, sehingga dimungkinkan akan menuju ke tindakan secara hukum.
    Dengan adanya hembusan dugaan perbuatan korupsi tersebut, HERU DWI CAHYONO Sekda Tulungagung angkat bicara “Kami baru tahu prosesnya hari ini setelah membaca berita di media" ujarnya
     "Jadi kami juga belum mengambil sikap apapun sampai ada kejelasan status hukum beberapa nama yang informasinya telah ditetapkan sebagai tersangka,” sambung HERU DWI CAHYONO ketika dikonfirmasi via telepon 081597xxxxx
    Ia mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum memperoleh tembusan atau pemberitahuan dari Mabes Polri terkait peningkatan status Kepala Dinas Pekerjaan Umum AGUS WAHYUDI, dari saksi menjadi tersangka.
    Karena itu, ia menegaskan bahwa Pemkab Tulungagung untuk sementara waktu tidak akan mengambil langkah apapun, baik penonaktifan AGUS WAHYUDI dari jabatannya selama menjalani proses penyidikan hingga ke tingkat persidangan, maupun kemungkinan pemberian bantuan hukum.
    Menurut HERU DWI CAHYONO pula, sejauh ini belum ada arahan maupun instruksi dari Bupati Tulungagung HERU TJAHJONO dalam menyikapi kasus tersebut. HERU TJAHJONO Bupati Tulungagung, saat berita ini diunggah, dilaporkan sedang ada urusan program pemerintahan/pembangunan di salah satu kementrian di Jakarta.
    HERU DWI CAHYONO menambahkan, sosok AGUS WAHYUDI dianggap penting dalam jalannya roda pemerintahan Kabupaten Tulungagung. Untuk itu, selama AGUS WAHYUDI masih bisa menjalankan pemerintahan, tidak akan dinonaktifkan. Sementara saat hendak dikonfrimasi, AGUS WAHYUDI tidak ada di kantornya.
    Menurut Sekeretaris Dinas PU SLAMET SUNARTO, pimpinannya sudah sehari tidak masuk kantor untuk kepentingan dinas luar kota. Namun tidak dijelaskan ke mana AGUS WAHYUDI pergi.
    Diberitakan, Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia diam-diam tengah menelusuri “rekening gendut” sejumlah pejabat Pemkab Tulungagung yang diduga berasal dari hasil korupsi.
Kapolres Tulungagung AKBP WHISNU HERMAWAN FEBRIANTO saat ia dikonfirmasi sejumlah wartawan terkait keberadaan tim penyidik Mabes Polri di kantornya, beberapa waktu lalu.
     “Memang benar saat ini tengah ada pemeriksaan oleh tim dari mabes, tapi materinya apa dan hasilnya bagaimana, silahkan konfirmasi langsung kepada tim penyidik,” katanya.
    WHISNU menjelaskan, pemeriksaan yang telah berlangsung tersebut lebih terfokus pada pemeriksaan saksi-saksi, terkait proyek infrastruktur tahun 2009 di Kabupaten Tulungagung yang bersumber dari bantuan stimulan Kementrian PU.(Santo)

ARSIP BERITA PILIHAN

  © JATIMNET Online ...Berita Investigasi.Wartawan . Jawa Timur

Ke : HALAMAN UTAMA