Kamis, 31 Mei 2012

Beasiswa Bidik Misi Unibra Malang

Malang | Jatimnet - Pendaftaran mahasiswa baru di Unibraw Malang, formulir pendaftaran beasiswa pendidikan bagi keluarga miskin (Bidik Misi), dari hasil survei ternyata banyak ditemukan manipulalsi data calon mahasiswa baru.
    Ini diketahui oleh tim seleksi UB dari fakultas yang melakukan ferivikasi ulang berkas yang masuk dicek satu persatu, seperti nilai rapot, slip gaji orang tua dan keterangan tidak mampu dari calon mahasiswa tersebut berasal.
    Sesuai dengan temuan banyak calon mahasiswa baru yang masuk  program Bidik Misi diketahui telah memanipulasi data. Hal itu dijelaskan oleh Purek 1 Unibraw Prof  DR Ir Bambang Suharto.
    Calon mahasiswa yang melakukan penipuan data sekitar 10.302 dari 14.000 pendaftar sebanyak 3162 diterima masuk dari jalur prestasi. jumlah 535 masuk jalur Bidik Misi. Sedangkan kuota Bidik Misi1250, karena masih terisi 535, akan diambil dari jalur SNMPTN melalui ujian tertulis, ungkap Purek 1 kepada Jatimnet.
    Sementara itu, Unibaw Malang tahun ini akan mengambil 12 ribu mahasiswa baru  60 % dari berbagai jurusan melalui SNMPTN dan 40 % dari jalur mandiri.
    Selain itu, Unibraw akan melakukan sistem subsidi silang dengan DPP jalur SNMPTN rata rata Rp 6,5 juta hingga Rp 17 juta. (Onk)

ARSIP BERITA PILIHAN

  © JATIMNET Online ...Berita Investigasi.Wartawan . Jawa Timur

Ke : HALAMAN UTAMA