Selasa, 05 Juni 2012

Penumpang KA Penataran Kecewa

KA Penataran | Jatimnet - Kereta Apo (KA) Penataran yang berangkat dari stasiun Blitar hari ini 06/06/2012 pukul 04.25 wib ke arah Surabaya dikeluhkan penumpang atas sistem penjualan tiket yang biasanya dilakukan secara online, namun pagi tadi dilakukan secara manual.
    KA PEenataran yang biasanya selalu nyaman bagi penumpang, karena pagi tadi penjualan tiket tidak online, menyebabkan penumpang kacau karena tak ada kepastian dimana harus duduk didalam gerbong.
    Sutrisno dan Abdul Madjid petugas keamanan PT KAI  mengatakan kepada Jatimnet bahwa diri merasa tidak tahu adanya kejadian tersebut dan dari stasiun Blitar penumpang dibekali tiket berdiri 2 in 1 (tanpa nomor kursi).
    Sementara kejadian penjualan tiket manual pagi tadi, alasannya sedang error, akibatnya penumpang tidak nyaman dan sempat terjadi keributan. Tentang tiket hari ini, Bambang HS kondektur KA Penataran mengatakan bahwa sistem online penjualan tiket baru dibuka setelah kereta diberangkatkan.
    Bambang HS mengatakan bahwa kalau penumpang kecewa dengan layanan PT KAI akibat penjualan tiket manual, dipersilahkan komplain ke stasiun Blitar. Sedang Bambang HS selaku kondektur tak berdaya mengatur penumpang.
    Menurut Bambang HS pada Jatimnet, penumpang KA Penataran nomor lambung  CC 2018333 Dipo Induk SDT yang telah penuh sejak dari stasiun Blitar dan telah duduk, sulit diataur karena kondisi tiket yang dijual sistem manual.
    Sementara itu, beberapa penumpang dalam kondisi yang berebut tempat duduk dan kereta penuh, sempat terjadi insiden dan penumpang dibentak dengan alasan sistem penjualan tiket error. Dilaporkan langsung dari dalam KA Penetaran yang saat ini menuju ke Surabaya (Lel EmHa)

ARSIP BERITA PILIHAN

  © JATIMNET Online ...Berita Investigasi.Wartawan . Jawa Timur

Ke : HALAMAN UTAMA