Jumat, 20 April 2012

Kehamilan Siswi Tidak Terkait Unas

Tulungagung | Jatimnet - Polemik soal siswi hamil boleh mengikuti ujian nasional atau tidak hingga kini menjadi penafsiran yang berbeda. “Diperbolehkan siswi yang sedang dalam keadaan hamil mengikuti ujian nasional.
    Aturan tertulis pelaksanaan ujian nasional hanya mencantumkan nomor nominasi tetap sebagai prasyarat ujian. "KaBid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Tulungagung Maryaji pada Jatimnet diruang kerjanya beberapa waktu yng lalu.
    ”Karena syarat yang dibutuhkan hanya nomor ujian, maka siapa pun pemegang nomor ujian berhak mengikuti ujian tanpa kecuali. Kehamilan seorang siswi tidak terkait unas," ujarnya “Sampai akhir pelaksaan UN yang pertama tingkat SMA/MA  semua berjalan lancar, kita berharap sampai akhir UN ditulungagung dapat berjalan secara maksimal dan sportif”pungkasnya.
Pelaksanaan ujian nasional tetap pada jadwal yang sudah diputuskan yaitu UN untuk tingkat SMA/MA akan mulai digelar pada 16-19 April 2012, dan UN susulan akan dilaksanakan pada 23-26 April.
    UN untuk tingkat SMK akan mulai digelar pada 16-18 April 2012, dan UN susulan akan dilaksanakan pada 23-25 April. Sedangkan Untuk jenjang SMP/MTs dan SMPLB, UN akan dilaksanakan pada 23-26 April 2012, dan UN susulan akan berlangsung pada 30- 4 Mei 2012.
    Jadwal UN untuk jenjang SD/MI/SDLB UN akan digelar pada 7-9 Mei 2012, dan UN susulan akan dilaksanakan pada 14-16 Mei 2012. dari catatan dinas pendidikan, jumlah peserta UNAS untuk SMA sebanyak  3.666, MA  sebanyak 1.283, dan SMK sebanyak 3.982.
    Dari jumlah itu .informasi yang diberikan oleh kabid Dikmen – Dinas Pendidikan Maryadji . ada sejumlah peserta yang tidak hadir. Yakni SMA dan MA 15 siswa , SMK 16 peserta .
    Dari jumlah itu, dipastikan yang bisa mengikuti ujian nasional, SMA dan MA 6 siswa dan DO 9 siswa, sedangkan untuk siswa SMK 2 anak bisa ikut ujian susulan, sedangkan 14 lainnya dinyatakan DO.(Yu)

ARSIP BERITA PILIHAN

  © JATIMNET Online ...Berita Investigasi.Wartawan . Jawa Timur

Ke : HALAMAN UTAMA