Jumat, 25 Mei 2012

Konvoi Motor Kelulusan Yang Melanggar Ditindak

Tulungagung | Jatimnet - Menjelang pengumuman kelulusan ujian nasional (UN) tingkat SMA sederajat, Sabtu (26/5), Polres Tulungagung melakukan antisipasi  para pelajar melakukan konvoi.” Kita  akan  menindak tegas para pelajar yang  nekat berkonvoi di jalanan apalagi kendaraan para pelajar tidak dilengkapi dengan surat-surat.
    Kami  sudahmengantisipasi agar para pelajar tidak  berkonvoi seusai kelulusan karena bisa mengganggu dan menghambat arus lalu lintas bagi pengguna jalan lainnya” tegas Kompol Subagio KaOPS Polres Tulungagung pada Jatimnet,
     "Dispendik juga mengharapkan agar usai pengumuman kelulusan siswa tidak meluapkan kegembiraannya dengan konvoi di jalanan. Karena berakibat selain akan bisa mengganggu orang lain dan juga bisa membahayakan dirinya sendiri," ungkap Kasi Dikmen Drs Mariaji
    ”Kita sudah melakukan  himbauan  agar seragam masih layak pakai itu disumbangkan kepada orang membutuhkannya tidak harus dicoret-coret” pungkas“.
    Pada pelulusan SMA sederajat nanti,kita  akan mengamankan sejumlah lokasi yang menjadi titik konvoi kelulusan dengan menempatkan posonil lantas  yang ada.Terutama diperbatasan untuk mengantisipasi adanya konvoi dari luar kota yang masuk ke Tulungagung.
    Bila konvoi tetap dilakukan kami akan lakukan teguran lisan terlebih dahulu, namun kalau tetap membandel tentu akan ada tindakan tegas.    Sebab, konvoi yang dilakukan jelas  akan mengganggu kelancaran arus lalu lintas dan berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas," terang KBO Lantas Polres Tulungagung Iptu Puji  Widodo.(Bayu)

ARSIP BERITA PILIHAN

  © JATIMNET Online ...Berita Investigasi.Wartawan . Jawa Timur

Ke : HALAMAN UTAMA