Kamis, 26 Januari 2012

Tingkatkan KUMKM Gandeng Media Informasi

Tulungagung | Jatimnet - Pemerintah Kabupaten Tulungagung Jawa Timur menaruh perhatian yang sangat besar dan sangat peduli untuk memajukan pembangunan disegala sektor, khususnya kesejahteraan warga warganya.
    Upaya Pemkab 'Kota Marmer' khususnya akan mengoptimalkan fasilitas gedung klinik dan pusat promosi produk Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) sebagai penunjang promosi produk unggulan daerah setempat.
    Salah satu upaya optimalisasi KUMKM adalah memacu program pelatihan manajerial dan promosi produk unggulan. Hal itu seperti yang pernah dikatakan oleh Heru Tjahjono Bupati Tulungagung
    Menurut Heru  ketika berudar waktu itu mengatakan bahwa pembangunan Gedung Klinik dan Pusat Promosi Produk KUMKM merupakan upaya peningkatan KUMKM dalam mengakses pasar domestic dan internasional, sekaligus meningkatkan daya saing.
    “Produk unggulan Tulungagung perlu dipromosikan secara gencar, supaya dapat meningkatkan nilai jual,” ujar bupati dalam siaran persnya yang disampaikan ke berbagai media cetak, online dan siar elaktronik (TV dan radio).
    Tekat yang dilakukan Pemkab Tulungagung ini merupakan bukti nyata perjuangan Tulungagung guyub rukun dan mengikis kemiskinan warganya dengan cara mengangkat perekonomian melalui berbagai cara.
    Dalam upaya melakukan membuka lapangan kerja dan pemerataan untuk meningkatkan hasil usaha, diharapkan statistik kemiskinan bisa turun di lavel terbawah, pembab menggandeng kemitraan demi suksesnya apa yang diharapkan.
    Sektor informasi publik, menjadi salah satu yang ditempuh pihak Pembab Tulungagung. Invormasi melalui berbagai media cetak, online dan siar elaktronik (TV dan radio), sebagai corong pembangunan di era globalisasi.
    Melalui pemberitaan tersebut diharapkan adanya ketertarikan investor untuk 'melirik dan tertarik' sehingga kebutuhan dalam hal mendongkrak usaha sektor industri ataupun kerajinan warga Tulungagung bisa teratasi.
    Hal itu karena Pemkab Tulungagung menaruh perhatian sangat besar dalam meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya pada sektor koperasi dan UKM yang merupakan muara enterpreneurship rakyat,.
    Dalam hal penciptaan nilai tambah pada produk sektor riil, kemandirian, pemerataan kesempatan memperoleh pekerjaan dan menekan  angka kemiskinan. Untuk peran media dilirik sebagai jembatan menuju sukses karena media informasi dan promosi bagi pemasaran produk UKM utamanya produk unggulan daerah dipandang perlu.(SaN/Yu)

ARSIP BERITA PILIHAN

  © JATIMNET Online ...Berita Investigasi.Wartawan . Jawa Timur

Ke : HALAMAN UTAMA