Selasa, 22 Mei 2012

Menakertrans Kunjungi Tulungagung

Tulungagung | Jatimnet - Kunjungan Muhaimin Iskandar-Menakertrans RI 21/05/2012 di di Ponpes Nurul Hidayah-Desa Kates Rejotangan, di desa yang warganya banyak bekerja sebagai tenaga kerja ke luar negeri, disambut masyarakat dengan ramah.
    Kehadirannya disambut musik rebana, dikerubung warga untuk mengabadikan peristiwa kunjungan menteri dengan karema maupun ponsel dan Muhaimin tampak akrab dengan beberapa warga dalam kunjungannya tersebut.
    Menurut Muhaimin, yang harus dilakukan TKI, yakni fisik siap mental, siap bahasa dan ketrampilan, siap dokumen, dan siap pengetahuan Negara tujuan. ini kata Muhaimin Iskandar-Menakertrans RI dalam seminar Umum di Ponpes Nurul Hidayah-Desa Kates Rejotangan.
    Data tahun 2011 TKI yang menyebar diseluruh dunia mencapai 6 juta lebih, 2,5 Juta berada di Maalaysia. untuk meningkatkan keamanan TKI, berdasarkan UU Perlindungan TKI nomer 39 Tahun 2004 Pemerintahan RI melakukan memoratorium di 5 negara, yakni Malaysia, syiria, kuait,
Arab Saudi, Mesir.
    Dari beberapa Negara tersebut baru Malaysia yang menyetujui moratorium. sedangkan untuk yang belum menyepakati, untuk sementara pemerintah RI menghentikan Pengiriman TKI.
    Muhaimain juga menekankan agar Para calon TKI menyiapkan diri dengan serius sebelum berangkat, agar lebih aman dan nyaman bekerja di Luar negeri (San)

ARSIP BERITA PILIHAN

  © JATIMNET Online ...Berita Investigasi.Wartawan . Jawa Timur

Ke : HALAMAN UTAMA